Laman

Jumat, 18 Desember 2015

Bahaya Penyakit Sinusitis

Bahaya Penyakit Sinusitis


Bahaya Penyakit Sinusitis, Tahukah Anda apa itu penyakit sinusitis ? Penyakit ini menyerang pada bagian organ pernafasan manusia (hidung). Penyakit sinusitis dikatakan bahaya jika tidak segera di atasi.

Bahaya Penyakit Sinusitis
Sinusitis berasal dari akar bahasa Latinnya, akhiran umum dalam kedokteran itis berarti peradangan karena itu sinusitis adalah suatu peradangan sinus paranasal. Di sekitar rongga hidung terdapat empat sinus yaitu sinus maksilaris (terletak di pipi) , sinus etmoidalis (kedua mata) , sinus frontalis (terletak di dahi) dan sinus sfenoidalis (terletak di belakang dahi).

Sinusitis adalah peradangan, atau pembengkakan, dari jaringan yang melapisi sinus. Biasanya sinus berisi udara, tetapi ketika sinus tersumbat dan berisi cairan, kuman (bakteri, virus, dan jamur) dapat berkembang dan menyebabkan infeksi.

Secara klinis sinusitis dibagi atas berbagai jenis, seperti :

  1. Sinusitis akut : Sebuah kondisi mendadak seperti gejala seperti pilek, hidung tersumbat dan nyeri wajah yang tidak hilang setelah 10 sampai 14 hari. Sinusitis akut biasanya berlangsung 4 minggu atau kurang.
  2. Sinusitis sub akut : Sebuah peradangan yang berlangsung 4 sampai 8 minggu.
  3. Sinusitis kronis : Suatu kondisi yang ditandai dengan gejala radang sinus yang berlangsung 8 minggu atau lebih.
  4. Sinusitis berulang : Beberapa serangan dalam setahun.


Gejala Penyakit Sinusitis Kronis

  • Napas berbau
  • Sakit kepala
  • Hidung tersumbat
  • Postnasal Drip
  • Batuk, biasanya akan memburuk saat malam
  • Rasa sakit atau adanya tekanan di daerah dahi, pipi, hidung & di antara mata
  • Berkurangnya daya pengecap
  • Hidung terus meler dengan warna hijau pekat
  • Demam
  • Berkurangnya daya penciuman
  • Gejala memburuk ketika malam hari

Bahaya Penyakit Sinusitis Dapat Menyebabkan Komplikasi


Sebenarnya komplikasi sinusitis sangatlah jarang terjadi. Ketika terjadi komplikasi, kondisi ini lebih cenderung menjangkiti anak-anak dibandingkan orang dewasa. Sinusitis pada anak bisa menyebabkan terjadinya selulitis. Selulitis adalah infeksi yang menyebabkan pembengkakan kelopak mata dan tulang pipi. Ini disebabkan oleh tersebarnya bakteri pada kulit atau jaringan sel-sel.

Jika Anda atau keluarga terkena penyakit sinusitis, segeralah untuk memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit untuk mendiagnosa sejauh mana penyakit sinusitis mendera Anda.

Untuk cara pengobatan pastilah sangat beragam, mulai dari cara medis hingga dengan menggunajan cara alternatif. Jika Anda lebih memilih cara alternatif, kami akan merekomednasikan untuk Anda sebuah produk herbal bernama QnC Jelly Gamat yang sangat berkhasiat untuk mengatasi sinusitis, selain itu QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan alami dan pastinya sudah terdaftar di DEPKES RI.

Untuk selengapnya langsung saja KLIK DISINI

Bahaya Penyakit Sinusitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar